Kamis, 07 Juli 2011

UNDUH ISLAM DAN PLURALISME

Islam dan Pluralisme; Akhlak Al-Quran Menyikapi Perbedaan
Penulis: Jalaluddin Rakhmat
Cetakan: II November 2006
Penerbit: Serambi Ilmu Semesta
Ebook (djvu) by Lacarepa-BUGIS


Sinopsis

Apakah hanya Islam agama yang diterima Allah?

Dengan kata lain, apakah orang yang beragama selain Islam, seperti Kristen, Hindu, Buddha, akan memperoleh keselamatan di sisi Allah? Apakah non-Muslim juga menerima pahala amal salehnya? Lantas, kenapa Tuhan menciptakan agama yang bermacam-macam? Kenapa Allah tidak menjadikan semua agama itu satu saja? Apa tujuan penciptaan berbagai agama itu? Bagaimana seharusnya kita menyikapi perbedaan ini?

Pertanyaan ini meletupkan kontroversi. Buku ini mencoba mencari jawabannya dalam Alquran.
Lewat analisis bahasa dan telaah yang tajam atas ragam tafsir yang ada, Kang Jalal mendedah makna Islam dan agama (din), mengungkap spirit firman-Allah dalam memandang agama-agama lain dan menyikapi perbedaan itu, serta merumuskan bagaimana kita beriman secara autentik di tengah pluralitas kebenaran itu.

Dengan gaya-ungkap yang menawan, segar, dan cerdas, cendekiawan Muslim yang pakar komunikasi ini juga mengajak kita menelaah berbagai wacana keislaman dan fenomena keberagamaan kontemporer: dari cara mengenal Tuhan hingga menjadi manusia, dari fundamentalisme hingga atheisme, dan dari penegakan syariat hingga transparansi sosial.

Link Download:
Bagi yang belum memiliki Software file ebook DJVU salahkan download di sini.

..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...