Minggu, 28 November 2010

Bergaul Di Zaman Teknologi Informasi

Muhammad Hilmy | 27 November 2010 | 22:07

Pernahkan Anda pergi ke sebuah tempat dan melihat bahwa di sekeliling Anda banyak orang sibuk dengan gadget masing-masing? Ada yang sibuk Twitter-an, BBM, YM-an, Four Square dan berbagai jejaring sosial yang dewasa ini banyak memanjakan kita.



Saking sibuknya dengan gadget sendiri, kita lupa bahwa sesungguhnya kehidupan yang saat ini sedang dijalani itulah yang harus dibina dengan baik. Menurutku pribadi, perkembangan teknologi informasi memang mendekatkan dengan kerabat yang jauh, namun menjauhkan kerabat yang dekat. Dulu kalau sedang antri, paling kita hanya bengong, lirak-lirik ke sana-sini. Sekarang? Semua sudah sibuk dengan ‘mainan’ masing-masing. Yang lebih lucu lagi, teman yang duduk saling bersebelahan saling sapa lewat jejaring sosial! Padahal yang perlu dilakukan cukup mencoleknya dan ngobrol secara riil, bukan melalui dunia maya.

Silakan diresapi makna dari komik di atas, sepertinya gambar lebih banyak bercerita dari sekadar tutur kataku yang amburadul. Oh ya, perkenalkan, mahluk kotak biru itu adalah teman baruku, Lobo. Insya Allah Lobo akan hadir membawakan sindiran, kritikan, dan masukan yang ceria tanpa menggurui lewat komik.

Selamat bergaul dengan manusia nyata :)

Sumber: http://teknologi.kompasiana.com/

..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...