Selasa, 19 April 2011

Usai Mencuri, Maling Amatir Nonton Olah TKP Polisi, Ya Diciduk!

Reporter: Ragil Priyonggo

Surabaya (beritajatim.com) - Mochammad Tri (17) pelajar SMK di kawasan Tanjung Perak Surabaya ditangkap Polrestabes Surabaya setelah melakukan pencurian di rumah Pradoto (59) warga Kedondong Kidul.

Warga Kampung Malang tersebut mencuri di rumah Pradoto saat rumahnya kosong. Mochammad Tri masuk ke rumah dengan cara memanjat pagar lalu naik ke atap dan menjebol genteng.

Usai masuk dalam rumah Tri langsung menggasak 6 camera, 2 Bliz, 1 Tripot, 11 cincin, 4 gelang berlapiskan emas, 5 batu hias, 11 jam tangan, 2 kaca mata dan 2 kalung rantai.

Usai mendapatkan barang tersebut, Tri lekas meninggalkan rumah Pradoto.

Pradoto akhirnya melapor ke polsek Tegalsari Kamis (14/4/2011) pukul 18.00 WIB dan petugas mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Pukul 22.00 WIB akhirnya petugas mencurigai salah satu orang yang melihat olah TKP yaitu Tri. "Saat itu tersangka sedang lihat, lalu didekati oleh petugas, namun ia berlagak mencurigakan. Setelah didesak ternyata tersangka mengaku." kata Kapolsek Tegalsari Kompol Moestofa didampingi Kanit Reskrim Iptu Hengky Krist, Senin (18/4/2011).

Tri akhirnya dibawa di rumahnya, ternyata petugas mendapatkan barang bukti hasil curian yang belum sempat dijual.

Menurut keterangan Mochammad Tri dalam laporan penyidik baru melakukan pencurian sekali. "Karena Tri masih di bawah umur maka saya titipkan di tahanan anak-anak yang ada di Polrestabes Surabaya." tambah Hengky.[gil/ted]

..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...