Rabu, 27 April 2011

Warga Kuba Menggulung Cerutu 70 Meter (Video)

Havana - Seorang pembuat cerutu di Kuba, Senin (15/4), mulai menggulung cerutu sepanjang 70 meter dalam upaya memecahkan rekornya sendiri yang sebelumnya ia ciptakan di Guinness dengan membuat cerutu yang memiliki panjang hampir dua kali lipat, kata seorang juru bicara.

Jose "Cueto" Castelar (67), yang bekerja selama delapan jam per hari dalam sembilan hari itu, berharap dapat memecahkan rekor yang dibuatnya sendiri pada 2009 dengan membuat cerutu sepanjang 43,38 meter.

Ia berharap bisa menyelesaikan pekerjaan paling akhirnya pada 3 Mei dan memamerkannya di International Tourism Fair, yang diselenggarakan Senin-Sabtu pekan depan. Itu akan jadi rekor kelimanya dalam waktu lebih dari satu abad melinting cerutu.

"Cueto mengatakan selama hidupnya, rekor Guinness harus berada di Kuba," kata juru bicaranya Amado de la Rosa kepada AFP.


"Ia sangat bersemangat sekarang dan akan lelah saat hari berlalu, tapi ia berharap bisa mewujudkan keinginannya." Orang yang sudah berusia kepala 6 tapi terlihat atletis itu mula-mula belajar membuat cerutu ketika ia berusia 14 tahun.

Castelar, yang berasal dari provinsi Villa Clara, Kuba tengah, memiliki pelanggan mulai dari pengusaha kaya Mexico sampai seorang pangeran Arab Saudi. Ia memiliki dua anak bersama istrinya, Maria Diago.

Cerutu buatan tangan Kuba dipandang sebagai yang terbaik di dunia. Tembakau adalah salah satu ekspor utama negara pulau itu, selain nikel, produksi bioteknologi, gula, kopi dan buah.



..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...