Selasa, 19 April 2011

Yang Lain Bertugas, 4 Polisi Malah Asyik "Nyabu" Dalam Sel Tahanan

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Sebanyak empat oknum polisi anggota Polresta Padang, Sumatera Barat, terancam dipecat karena kedapatan mengonsumsi sabu-sabu di dalam sel tahanan Mapolresta Padang. "Oknum polisi yang terlibat kasus sabu-sabu saat ini menjalani pemeriksaan oleh Provost Polresta Padang," kata Kapolresta Padang, Kombes Pol M Seno Putro, di Padang, Selasa.

Empat oknum polisi tersebut yakni Briptu BB, Briptu DM, Bripka M, serta ID, mantan anggota Polres Mentawai.

Menurutnya, empat orang oknum polisi itu memakai sabu-sabu di dalam sel Mapolresta Padang. Ketika itu, Provost Polresta Padang melakukan sidak ke sel tahanan dan menemukan adanya sabu-sabu di dalam sel.

"Barang haram (sabu-sabu) itu dapat masuk ke sel tahanan Mapolresta Padang dan Briptu BB adalah petugas jaga saat itu," katanya.

Dia menambahkan, oknum polisi Briptu BB memanfaatkan situasi di sekitar sel yang lengang, karena hampir semua anggota fokus pada acara kirab penanggulangan bencana yang diadakan Pemerintah Kota Padang pada 16 April 2011.

"Situasi sepi tersebut, dimanfaatkan tersangka mengonsumsi sabu-sabu bersama tiga orang temannya yang ditahan dalam sel Mapolresta Padang," katanya.

Untuk membuktikan apakah keempat tersangka positif menggunakan sabu-sabu, anggota Provost Polresta langsung membawa mereka ke RS Bhayangkara untuk dilakukan tes urine.

"Selain keempat tersangka, masih ada dua orang anggota penjagaan lain yang dites urine, karena saat itu mereka ikut dalam tugas jaga sel tahanan," katanya.

Dari hasil tes urine tersebut di rumah sakit Bhayangkara, kata Seno Putro, empat orang dinyatakan positif memakai sabu-sabu.

Dia mengatakan, dengan adanya kasus tersebut, pengawasan di Mapolresta Padang akan semakin diperketat, termasuk di lingkungan kepolisian sendiri. "Kita akan memisahkan para tahanan dengan oknum polisi yang terlibat sabu-sabu tersebut.  Langkah ini dilakukan untuk menghindari terulangnya peristiwa yang sama," kata Seno Putro.

Menurutnya, mereka juga memeriksa satu persatu setiap barang bawaan tamu yang mau menjenguk tahanan di dalam sel.

Redaktur: Siwi Tri Puji B
Sumber: Antara

..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...