Rabu, 08 Juni 2011

Selisih Skor Terbesar dalam Pertandingan Sepakbola Internasional

Ini adalah skor-skor dengan selisih terbesar dalam pertandingan sepak bola internasional (antarnegara) yang resmi oleh FIFA (pertandingan persahabatan tak dihitung).

April 2001 Australia 31 vs American Samoa 0

Ini adalah rekor margin terbesar dalam sejarah sepakbola, yang terjadi di kualifikasi Piala Dunia 2002. Pemain Australia, Archie Thompson mencetak 13 gol - yang juga merupakan rekor - di pertandingan ini. American Samoa sendiri adalah tim dengan peringkat FIFA terendah saat itu, dan dalam pertandingan tersebut hanya menyertakan 1 pemain senior, sedang sisanya adalah pemain junior.


April 2001 Australia 22 vs Tonga 0

Ini kejadian yang terjadi pada pertandingan sebelum melawan American Samoa. Australia menghancurkan Tonga 22-0! Hal ini membuat Australia terkesan sangat kuat di antara tim-tim Oceania. Sayang, 2 kemenangan Australia ini tidak mengangkat Australia ke Piala Dunia, karena disingkirkan Uruguay di Play-Off.

Februari 2000 Kuwait 20 vs Bhutan 0

Ini merupakan rekor sebelumnya, hingga rekor ini dipecahkan Australia 2 kali.

Jan 2000 China 19 vs Guam 0
Nov 2000 Iran 19 vs Guam 0

Jun 2000 Tahiti 18 vs American Samoa 0

Tak pelak lagi, American Samoa adalah negara dengan tradisi sepakbola yang paling buruk.

Maldives 0 vs Iran 17 World Cup Qualifier (Juni 1997)

Sebelumnya, pemain Iran Karim Bagheri, yang mencetak 7 gol dalam pertandingan ini adalah pemegang rekor untuk gol terbanyak di satu pertandingan.

Sementara untuk rekor skor terbesar dalam pertandingan sepakbola adalah 149-0, antara AS Madena dan Stade Olymique L’Emyrne di liga Madagaskar. Skor ini terjadi karena pemain Stade Olymique L’Emyrne terus mencetak gol ke gawang sendiri sebagai aksi mogok.

..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...