Rabu, 10 Agustus 2011

Cuplikan Pertandingan Espanyol Vs Barcelona 3-0 Final Catalonia Cup 2011

BARCELONA - Barcelona gagal mengakhiri paceklik gelar di ajang Copa Catalunya. Pada laga final, Barcelona yang menurunkan sebagian besar pemain muda dibantai 0-3 oleh Espanyol, Selasa (9/8/2011).

Barcelona memang menghadapi Copa Catalunya dengan mengandalkan 20 pemain muda. Pasalnya, hampir seluruh skuad utama El Barca harus menjalani persiapan menghadapi laga internasional bersama timnas masing-masing. Selain itu, beberapa juga diistirahatkan guna menyambut Piala Super Spanyol.

Keputusan menurunkan skuad pelapis harus dibayar mahal. Ambisi berkuasa di ajang Copa Catalunya harus kembali kandas. Terakhir kali Blaugrana merebut trofi ini adalah pada 2007 silam, saat menang adu penalti atas Espanyol dengan skor 5-4. Sementara pada 2008 dan 2010, mereka dipaksa kalah dari Gimnastic de Tarragona dan Espanyol.

Pada laga yang berlangsung di Nou Etadi, Tarragona, Barcelona dibantai 3-0. Striker belia Espanyol, Thievy Bifouma menjadi pahlawan dengan memborong tiga gol.

Ketiga gol Thievy diciptakan mengandalkan kecepatan serta kemampuannya menerobos daerah pertahanan Barcelona. Masing-masing tercipta pada menit 51, 55, dan 77.

Dengan kemenangan ini, Espanyol mampu menyamai torehan gelar Barcelona di ajang Copa Catalunya dengan 6 trofi. Terakhir kali mereka meraihnya pada tahun lalu dengan mengalahkan lawan yang sama.(*)



..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...