Senin, 28 Maret 2011

Ehm, Akronim OMG! dan LOL Masuk Kamus Bahasa Inggris

TEMPO Interaktif, Jakarta - Singkatan Oh My God! (OMG) dan Laughing Out Loud (LOL) resmi masuk dalam kamus Bahasa Inggris Oxford.

Oxford English Dictionary (OED) mengumumkan penambahan singkatan tadi dalam daftar kata dan istilah bahasa Inggris. Awalnya, akronim itu dikenal sebagai bahasa slank untuk menghemat waktu dan tenaga mengetik di dunia online.

Oxford English Dictionary menjelaskan, kendati kata OMG!, LOL dan In My Humble atau Honest Opinion (IMHO) ini sering digunakan sebagai bahasa komunikasi elektronik, namun silsilah kata-kata tersebut ternyata sudah ada sebelum zaman internet datang.


Contohnya, Oxford English Dictionary menemukan kutipan OMG dalam sebuah surat pribadi yang ditulis pada tahun 1917, dan singkatan For Your Information (FYI) dalam bahasa memorandum pada tahun 1941.

Akronim LOL juga sudah mulai digunakan sejak tahun 1960, tapi pada saat itu maknanya menunjukkan seorang wanita tua atau Little Old Lady. Oxford English Dictionary juga mencatat LOL kerap digunakan di luar konteks komunikasi elektronik sehingga dapat menunjukkan ekspresi penggunanya.

"Biasanya digunakan untuk ekspresi komunikasi informal, seperti ketika sedang bergosip atau candaan," jelas Oxford.

PC World|Rini K


..........TERKAIT..........

1 komentar:

  1. Anda Butuh Penghasilan Lebih? Serta Hiburan Yang Menghasilkan Uang Secara Cepat Tanpa Ribet?
    Ayo Buruan Bergabung Dengan ZeusBola Situs Judi Online Terpercaya Dengan Pelayanan Terbaik Dan Memiliki CS Yang Ramah Siap Melayani Anda 24 JAM NONSTOP !!
    Untuk Deposit Juga Bisa Melalui Indomaret, Alfamart, Mkios Ataupun Lainnya ya.

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...