Minggu, 03 Juli 2011

Unduh Dahulukan Akhlak di Atas Fiqih

Dahulukan Akhlak di Atas Fiqih
Penulis: Jalaluddin Rakhmat
Cetakan : I Juni 2007
Penerbit: Mizan bekerjasama dengan Muthahhari Press
Ebook (djvu) by A. Qadafi (Lacarepa-BUGIS)


Sinopsis

Sungguh sedih melihat umat Islam terpecah menjadi sekian golongan. Tak jarang perbedaan menjadi awal permusuhan. Terputuslah silaturahmi. Menyebarlah prasangka buruk dusta, bahkan fitnah yang sangat keji.

Fanatisme golongan menjadi dalil segala keyakinan. Merebaklah kecenderungan untuk menganggap pendapat sendiri yang paling benar dan menafikan pendapat yang lain. Inilah wajah umat sekian abad sepeninggal Rasulullah Saw.: terkotak-kotak dalam bingkai kelompok yang sangat sempit. Mereka melupakan misi kenabian.

Sejak awal lelaki agung Al-Mustafa diangkat menjadi utusan, berkali-kali beliau menegaskan: "Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak yang mulia." Misi Nabi Saw. adalah menegakkan akhlak yang mulia. Tetapi justru karena perbedaan pendapat ”yang umumnya berasal dari tata cara syariat (fiqih)” umat sepeninggal Nabi Saw. justru tercerai-berai. Karena alasan fiqih, tak jarang akhlak ditinggalkan. Karena perbedaan tata cara ibadah, betapa sering terjadi perselisihan. Jalaluddin Rakhmat ingin kembali mengingatkan kita akan misi kenabian. Dalam bukunya ini, ia menelaah akar perselisihan, mengkaji berbagai persoalan, dan mengedepankan sebuah pemecahan bahwa di tengah perbedaan pendapat seperti apa pun, akhlak yang mulia tetap harus kita tegakkan.

Link Download:

Bagi yang belum memiliki Software file ebook DJVU silakan download di sini. Semoga bermanfaat dan teruslah berbagi.

..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...