Rabu, 09 Februari 2011

Generasi Facebook Sangat Kesepian

Jakarta - Remaja berusia 16-24 tahun sering kali disebut generasi Facebook. Kelompok ini ternyata lebih kesepian dari kelompok umur lainnya bahkan narapidana.

Satu dari tiga remaja menyatakan merasa bosan dengan hidup mereka dan 28% di antaranya mengatakan tak bahagia jika dibandingkan dengan 8% narapidana. Lebih dari seperempat remaja mengaku minum alkohol untuk membuat mereka nyaman.

Selain itu, setengahnya mengaku makan makanan cepat saji dapat mendorong emosi, seperti dikutip dari Daily Mail. Gambaran tekanan kehidupan remaja Inggris ini diketahui melalui survei tingkat kebahagiaan nasional oleh BBC Radio 3.


Remaja ditanyai apa yang membuat mereka tak bahagia, 70% mengatakan masalah keuangan menjadi perhatian utama mereka. Lebih dari sepertiga generasi Facebook khawatir tak mendapatkan pekerjaan dibandingkan seperempat responden paruh baya.

Satu dari tiga remaja mengatakan mereka disiksa keluarga atau memiliki masalah dalam berhubungan. Kelompok ini cenderung berusaha memperjuangkan status sosial mereka. Secara keseluruhan, uang menjadi masalah utama semua kelompok tak bahagia.

Hampir sepertiga generasi muda dilaporkan memiliki masalah dalam berhubungan di mana pada kelompok usia 55-66 tahun hanya terdapat 8% saja. Psikolog perilaku, Jo Hemmings mengatakan, "Hubungan nyata tercipta dari pengalaman dan cinta. 'Teman' jejaring sosial yang bahkan kenal tanpa melalui kenalan tak memiliki arti nyata." (bjo)

Sumber : inilah.com

..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...