Sabtu, 25 Desember 2010

WikiLeaks: Playmate Terbaik Playboy Guncang Bahamas

WikiLeaks tak hanya membocorkan kawat diplomatik, mereka juga membocorkan sejumlah dokumen yang sedikit tidak lazim.

Duta Besar AS menulis kawat rahasia yang puitis untuk menggambarkan dampak dari ulah selebritas berkategori B atau B-list di surga tropis Karibia, Bahama.

“Anna Nicole Smith memikat publik Bahama dan mendominasi politik lokal selama berada di pulau itu,” kutipan dari dokumen berjudul ‘Hurricane Anna Nicole wreaks havoc in the Bahamas’ .

Dua kawat yang dikirim dari Kedutaan Besar di Nassau menggambarkan ‘skandal kotor’ Nicole mengubah wajah politik Bahama.

“Tak ada yang bisa menimbulkan kerusakan dahsyat di Nassau, Bahama kecuali seorang wanita bernama Anna Nicole Smith, kecuali Badai Betsy pada 1965″ demikian isi dokumen yang dikirim pada 2006.

Setahun setelah memo tersebut ditulis, Anna Nicole Smith tewas karena overdosis di sebuah hotel di Florida dalam usia 39 tahun. Dan berlanjut dengan kematian misterius anak lelaki Smith, Daniel Smith di Kepulauan Bahama. Hinga saat ini kematian Daniel Smith masih menjadi misteri.

Bantahan Gibson, bahwa Smith diperlakukan sama dengan pemohon lain, mental saat foto-foto keduanya yang sedang berpelukan di atas tempat tidur dipublikasikan media massa. Sang menteri pun dipaksa mundur.

Kritik tajam dihujamkan ke rumah sakit dan pengadilan Bahama. Pengadilan tak bisa memutuskan penyebab kematian Daniel Smith walaupun telah ditemukan sebab kematian yang dikarenakan cocktail beracun.

Pemerintahan PLP yang berkuasa membela diri dan menjanjikan reformasi. Namun, pada pemilu Mei 2007, partai itu kalah.

http://wartaonline.com/news/playmate-terbaik-playboy-guncang-politik-bahamas-4586/

..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...