Kamis, 17 Februari 2011

Dua Anak Indonesia Wakili Asia di Sidang Komisi PBB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Dua anak Indonesia terpilih untuk menghadiri sidang Komisi Status Perempuan PBB atau "UN Commission on Status of Women" di Markas PBB, New York, tanggal 20 hingga 25 Februari 2011.

"Dua anak tersebut adalah Intan Putriani (16) asal Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat dan Ika Trifi Susanti (19) asal Surabaya, Jawa Timur," kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar di Jakarta, Kamis. Dua anak perempuan tersebut terpilih mewakili anak-anak perempuan dari regional Asia.


Sidang komisi status perempuan merupakan forum penting untuk memengaruhi pengambilan keputusan di seluruh dunia dalam mempromosikan hak-hak perempuan dan kesetaraan gender.

Menteri mengaku dirinya sangat bangga karena ada dua anak yang terpilih untuk mewakili Indonesia dan bahkan Asia Tenggara untuk berbicara di hadapan ratusan anak dari sekitar 40 negara lainnya di New York.

Kedua anak tersebut akan didampingi oleh Plan Indonesia, sebuah organisasi internasional pengembangan kemanusiaan yang berpusat pada anak. Terpilihnya kedua anak tersebut karena selama ini mereka berdua aktif dalam forum anak yang diprakarsai oleh Plan Indonesia.

Dalam forum tersebut, Intan akan mempresentasikan mengenai bagaimana teknologi informasi dan media dapat mengubah kehidupan perempuan di komunitasnya. Sementara itu, Ika Trifi akan menyuarakan perlunya perhatian lebih dari semua pihak untuk menghentikan kekerasan dan eksploitasi seksual yang masih saja dialami oleh sejumlah anak perempuan.

Red: Johar Arif
Sumber: Antara

..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...