Senin, 20 Juni 2011

Gaun Fenomenal Marilyn Monroe Laku 4,6 Juta Dolar AS

BEVERLY HILLS - Ingat foto fenomenal Marilyn Monroe mengenakan gaun berwarna gading yang tertiup angin dan sang bintang 'kerepotan' menutupinya? Baju yang dikenakannya dalam salah satu adegan The Seven Year Itch baru-baru ini laku terjual seharga 4,6 juta dolar AS dalam sebuah lelang, jauh melebihi harga perkiraan.

Gaun yang disebut 'Subway' ini mungkin yang paling terkenal dalam sejarah film. Desainer William Travilla memperkirakan gaun ini akan terjual antara 1 juta hingga 2 juta dolar AS dalam lelang 12 jam, berbarengan dengan 600 kostum dan beberapa benda kenangan yang dijual aktris Debbie Reynolds di Beverly Hills pada hari Sabtu.

Gaun berpayet Merah Monroe dari Gentlemen Prefer Blondes laku 1,2 juta dolar AS. Pada saat yang sama, gaun Audrey Hepburn yang dikenakannya dalam film My Fair Lady, laku seharga 3,7 juta dolar AS.

Koleksi ini menampilkan kostum yang dikenakan oleh bintang Hollywood lainnya, dari Grace Kelly, Natalie Wood, dan Elizabeth Taylor hingga Madonna dan Mike Myers. Reynolds, 79 tahun, mulai mengumpulkan koleksi mengesankan ketika dia masih seorang aktris muda di bawah kontrak di MGM.

Semula, ia ingin menyimpan koleksi itu dalam sebuah museum. Namun rencana urung menyusul krisis ekonomi yang melanda AS, dan proyek yang direncanakannya di Tennessee bangkrut pada 2006. Ia menjual semua koleksi itu untuk melunasi utangnya.

Redaktur: Siwi Tri Puji B
Sumber: Reuters

..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...