Kamis, 09 Juni 2011

Mimpi Basah Ternyata Juga Dialami Wanita

Jakarta - Mimpi basah selama ini identik dengan remaja pria yang baru saja memasuki masa pubertas. Ternyata, wanita juga mengalami hal serupa walaupun dengan frekuensi lebih sedikit dan obyek mimpi yang berbeda,

Mimpi basah terjadi saat REM (Rapid Eye Movement) yaitu tahap tidur yang dalam saat mimpi terjadi. Saat tahap tidur REM, pola pernafasan dan aktivitas otak meningkat tetapi otot menjadi lebih rileks yang menyebabkan bola mata bergerak cepat.

Jika seorang pria bisa bermimpi basah, apakah perempuan juga bisa mengalami mimpi erotis selayaknya pria? Dari penelitian diketahui bahwa mimpi basah juga terjadi pada perempuan meskipun dengan frekuensi yang jauh lebih sedikit dan obyek mimpi yang berbeda.


Mimpi basah atau emisi nokturnal, adalah pengeluaran sperma saat tidur dan kebanyakan terjadi di pagi hari. Empat puluh tahun lalu, sebuah studi melaporkan bahwa wanita lebih jarang bermimpi tentang seks daripada pria. Sayangnya hanya sedikit perempuan yang dapat mengingat mimpi tersebut, bahkan kebanyakan lupa sama sekali. Oleh sebab itu banyak yang beranggapan perempuan tidak mengalami mimpi basah.

Hasil penelitian terbaru dari University of Montreal menemukan bahwa sekitar 8 persen pria dan wanita mengaku bermimpi melakukan aktivitas seksual dalam tidurnya. Wanita cenderung bermimpi erotis mengenai pasangan mereka, baik itu mantan atau kekasih mereka yang sekarang. Para wanita juga cenderung memimpikan artis, bintang film dan politisi sebagai mitra seksual dalam mimpi mereka. Sementara pria lebih sering memimpikan wanita yang tidak dikenal dan bermimpi berhubungan seks dengan multiple partner.

Hasil penelitian di Universitas Montrea tersebut menunjukkan bahwa 40 persen perempuan mengalami mimpi basah sebelum mereka berusia 45 tahun. Tapi mimpi basah yang dialami wanita tidak sesering pada pria, para wanita biasanya hanya bermimpi basah beberapa kali dalam setahun oleh karena itu wanita yang mengalami mimpi basah tidak bisa digolongkan sebagai penderita Nymphomania (gairah seksual berlebihan).

Pada remaja pria, mimpi basah terjadi karena kantung kemih penuh, adanya aktivitas seksual di pikiran, rangsangan dari kasur atau bantal. Berbagai hal tersebut menstimulasi kelamin pria dan menyebabkan sperma keluar dalam wujud mimpi basah. Pada wanita mimpi basah lebih sering ditimbulkan karena aktivitas seksual di dalam pikiran yang menstimulasi tubuh untuk bermimpi erotis. (*/dar)

..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...