Rabu, 15 Juni 2011

MUSEUM SENI ISLAM DI JERMAN

JIKA sedang berada di Eropa, coba mampir ke Jerman. Di sini Anda akan menemukan sebuah museum yang berisi koleksi antik Islam, yakni Museum Pergamon.

Pergamon adalah sebuah museum yang fantastis karena memiliki tiga ruang submuseum yang berbeda, meski sebagian besar menyimpan benda-benda antik.

Di Museum Antikensammlung, Anda bisa melihat beragam patung dan arsitektur kuno lainnya. Sedangkan di Museum Seni Islam (Museum fur Islamische Kunst) terdapat miniature unik, karpet, ukiran kayu dan manuskrip.

Adapun Vorderasiatisches Museum yang terletak sebelah timurnya dengan koleksi terbesar berupa barang-barang antik dari Babilonia kuno, Persia, dan Asyur. Namun yang paling penting adanya jalan prosesi Babilon dengan Gerbang Ishtar di bagian depan.

Museum Seni Islam berada di sebelah selatan museum utama yang beralamat lengkap di Bodestrabe 1-3, Museumsinsel, Mitte, 10178 Berlin, Jerman. Museum ini juga dikenal sebagai salah satu tempat Islam terbaik di Jerman.


Museum Pergamon menyediakan panduan dalam bahasa Inggris selama 30 menit dimulai dari pintu masuk. Biaya untuk perjalanan ini sebesar € 8 (Rp98 ribu) per orang dewasa dan bagi pengunjung yang berumur di bawah 16 tahun adalah gratis.(*/X-13)

..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...