Selasa, 07 Juni 2011

Pria Habiskan 13 Jam Urusi Pekerjaan Rumah Tangga

London -Wanita kini tak bisa mengklaim bahwa kaumnyalah yang lebih peduli pada urusan rumah tangga. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa lelaki mengerjakan tetek bengek urusan rumahtangga lebih banyak dari yang diperkirakan wanita. Hanya saja, tak seperti wanita, mereka tak mau pamer pekerjaan rumah tangga yang telah mereka lakukan.

Sebuah survei terhadap 1.000 pria, seperti dilaporkan Daily Telegraph, menemukan fakta bahwa pria menghabiskan sedikitnya 13 jam seminggu untuk pekerjaan rumah tangga, termasuk membersihkan toilet, membuang sampah dan mengganti sprei. Tapi 60 persen responden mengatakan upaya mereka tak diperhatikan oleh wanita di rumah mereka

Para lelaki itu tak hendak "mengumumkan" bahwa mereka melakukan banyak pekerjaan rumah, karena mereka tak suka membuat keributan. Hampir setengah responden mengatakan bahwa mereka merasa kaum perempuan lebih cenderung memamerkan tentang banyaknya pekerjaan domestik yang mereka kerjakan.


Tugas yang paling banyak dilakukan pria di rumah adalah membuang sampah. Tugas kedua adalah membawa tas belanja. Di urutan ketiga adalah belanja makanan. Sebanyak 78 persen bahkan mengatakan mereka bertanggung jawab untuk mengisi lemari es setiap minggu.

Penelitian oleh produk kecantikan Dove itu menemukan bahwa laki-laki menghabiskan 4,7 jam per minggu untuk pekerjaan rumah tangga, 1,5 jam untuk urusan mereka sendiri dan 6,9 jam untuk mengasuh anak.

Paul Connell, dari Dove Pria Care, berkata: "Penelitian kami menunjukkan bahwa pria modern telah memberi kontribusi yang berharga di rumah. Stereotip yang disematkan pada laki-laki bahwa mereka hanya mau mengerjakan pekerjaan di luar rumah tak lagi akurat."

DAILY TELEGRAPH | YR

..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...