Senin, 24 Januari 2011

Telan HP, Buaya Jadi Hilang Nafsu Makan

DNIPROPETROVSK, KOMPAS.com - Buaya di Ukraina yang menelan sebuah telepon genggam telah menolak untuk menyentuh makanannya selama satu bulan.

Buaya sungai Nil yang diberi nama Gena tersebut, yang akan berumur 15 tahun bulan depan, menelan sebuah telepon genggam ketika seorang pengunjung berusaha mengambil gambar reptil itu Desember tahun lalu. Suara dering dapat terdengar dari dalam tubuh reptil tersebut setelah beberapa hari hewan itu menelan telepon genggam itu.

Eduard Manukyan, dari tempat pemeliharaan hewan itu di kota Dnipropetrovsk di bagian timur Ukraina, mengatakan, kondisi Gena memburuk dari hari ke hari tapi pihaknya khawatir operasi untuk mengeluarkan telepon itu juga dapat sangat berbahaya. "Ia bergerak ke sekeliling kandangnya, masuk ke dalam air tapi tak makan selama satu bulan," kata Manukyan.

Dalam upaya untuk menimbulkan reaksi usus, para petugas memberi Gena laxative dan menyuntikkan vitamin ke dalam burung puyuh tapi hewan itu tak mau menyentuhnya. "Sekarang kami akan berusaha menghangatkan air dan udara guna mempercepat pencernaan makanan," kata Manukyan.

..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...