Minggu, 09 Januari 2011

Ehm, Lampard Pemain Paling Tinggi IQ-nya di Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain gelandang Chelsea, Frank Lampard, ternyata memiliki kecerdasan luar biasa dengan IQ lebih dari 150. Dengan skor IQ yang demikian tinggi, Lampard menjadi pemain bola sekaligus warga Inggris dengan IQ paling tinggi.

Dokter klub Chelsea, Brian English kepada Daily Star mengungkapkan, kapten klub Chelsea, John Terry juga termasuk pemain Chelsea dengan IQ tinggi. Tapi, dari seluruh pemain Chelsea, Lampard adalah pemain dengan IQ yang paling tinggi.
Dengan tingkat IQ lebih dari 150, Lampard disebut-sebut memiliki kecerdasan melebihi Carl Vorderman, mantan pembawa acara Countdown di Inggris yang juga terkenal dengan kemampuan matematikanya yang luar biasa. Para penduduk Inggris pun kabarnya memiliki rata-rata nilai IQ hanya 100.

Prestasi Lampard di lapangan memang sudah tidak diragukan lagi. Pada akhir 2009, Lampard terpilih sebagai pemain sepak bola terbaik di 10 tahun terakhir didasari oleh beberapa catatan torehan fantastisnya.

Tiga kriteria yang membuat Lampard berhak dapat penghargaan tersebut adalah jumlah pertandingan terbanyak, jumlah kemenangan terbanyak, assist terbanyak kedua serta jumlah gol terbanyak keempat. Semua itu diraih Lampard terhitung sejak 1 Januari 2000.

Dalam jumlah pertandingan, gelandang Chelsea itu sudah menjalani 346 laga Liga Inggris atau lima laga lebih banyak dibanding penghuni posisi kedua yang ditempati bek Liverpool, Jamie Carragher.

Dari jumlah 346 pertandingan tersebut, sebanyak 210 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Hasil tersebut membuat Lampard menjadi pesepakbola yang meraih paling banyak kemenangan dalam 10 tahun ke belakang.

Tidak berhenti sampai di situ, Maret 2010 lalu, Lampard membukukan golnya yang ke 151 dalam pertandingan Chelsea melawan Aston Villa di Stamford Bridge. Dalam pertandingan tersebut, Lampard menyumbang empat gol dari keseluruhan kemenangan 7-1 untuk Chelsea.

Red: Didi Purwadi
Rep: setyanavidita livikacansera
http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-inggris/11/01/09/157364-woww-lampard-pemain-paling-tinggi-iqnya-di-inggris

..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...