Senin, 10 Januari 2011

Gadis yang Tewas dalam Penembakan Arizona Pernah jadi Ikon 9/11

REPUBLIKA.CO.ID, ARIZONA--Salah seorang korban tewas dalam penembakan di Arizona, Amerika Serikat adalah gadis kecil berusia sembilan tahun, Christina Taylor Greene. Ia lahir pada tanggal 11 September 2001. Orang tuanya menggambarkan bocah itu sebagai "anak terbaik di dunia".

Taylor adalah figur dalam sebuah buku berjudul Faces of Hope: Babies Born on 9/11. Dia memiliki minat dalam politik, aktif di dewan sekolah, dan ingin pergi ke acara tersebut untuk mempelajari lebih lanjut tentang proses politik.


Para korban lainnya yang namanya diumumkan hari ini adalah John Roll, 63 tahun, seorang hakim pengadilan distrik federal; Gabriel Zimmerman, direktur humas kantor Giffords yang berusia 30 tahun; Dorwin Stoddard, 76 tahun, pendeta; Dorothy Murray (76); dan Phyllis Scheck 79 tahun.

Penembakan itu terjadi sekitar pukul 10.00 waktu setempat di luar sebuah toko Safeway. Loughner menembaki Giffords ketika dia sedang berbicara di sebuah acara yang disebut Congress on Your Corner, yang dirancang untuk memungkinkan konstituen Giffords bertemu face to face dengan anggota Kongres itu.

Saksi mata mengatakan pria bersenjata itu lari ke dalam kerumunan dan mulai "menembak tanpa pandang bulu". Setelah penembakan Giffords, Lougher menggunakan senjata otomatis untuk menembaki hingga 30 orang, menyebabkan 13 orang terluka. Loughner berusaha melarikan diri ketika ia kehabisan amunisi. Salah satu pembantu Giffords membekuknya sampai polisi tiba.

Red: Siwi Tri Puji B
Sumber: Guardian

..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...