Kamis, 27 Januari 2011

MEMBUMIKAN AL-QUR'AN JILID 2

Membumikan Al-Qur'an Jilid 2
Memfungsikan Wahyu dalam Kehidupan
M. Quraish Shihab

Al-Qur'an adalah kitab kehidupan. Pedoman bagi siapa saja yang menginginkan petunjuk jalan yang benar. Tak ada keraguan di dalamnya. Membumikan nilai-nilai yang dikandung al-Qur’an adalah kewajiban setiap Muslim, laki-laki dan perempuan, pada level individual maupun sosial. Persoalannya, bagaimana kita bisa memahami nilai-nilai al-Qur’an pada satu pihak dan membumikannya dalam kehidupan pada pihak lain?


Buku ini merupakan upaya penulis untuk menangguk pesan yang dapat diraihnya dari kedalaman dan keluasan al-Qur'an. Di dalamnya dibicarakan aneka persoalan yang tentunya ditilik dari sudut pandang al-Qur'an. Dengan gaya bahasa yang renyah, pelbagai persoalan dikupas dalam penuturan yang memikat dan mudah dipahami. Aktualitas al-Qur'an digemakan kembali di tengah problem yang mengimpit umat. Betapa kita dibawa pada satu kesimpulan bahwa al-Qur'an adalah pedoman kehidupan yang pesan-pesannya tak aus digerus zaman.

Ditulis oleh ahli tafsir terkemuka, buku Membumikan al-Qur’an Jilid 2 ini merangkum makalah- makalah pilihan dari sekian banyak makalah yang penulis sampaikan dalam berbagai forum, sejak sesudah terbitnya jilid pertama dari Membumikan Al-Qur’an (1992) hingga Oktober 2010. Banyak gagasan yang pernah disampaikan penulis dalam Membumikan Al-Qur'an jilid pertama diangkat kembali dalam buku ini dengan sudut pandang baru dan pembahasan yang lebih mendalam. Tak berlebihan kiranya jika buku ini diberi judul Membumikan Al-Qur'an Jilid 2 karena ia pada dasarnya lanjutan dari buku pertama.

Judul: Membumikan al-Qur’an Jilid 2
Ukuran: 15 x 23 cm
Jumlah hal.: xiv + 812 hal.
Kertas: Hardcover/NW 68 g
ISBN: 979-978-9048-83-7

..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...