Rabu, 05 Januari 2011

Muhammadiyah Fokus Program Harmonisasi Antarumat Beragama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah terus memberi perhatian bagi terciptanya sinergi segenap komponen bangsa, termasuk hubungan antaraumat beragama dalam suasana harmonisasi-dinamisasi menuju kemajuan bersama.

"Persarikatan terus melanjutkan program harmonisasi antar umatberagama baik pada level internasional dan juga di seluruh daerah di Indonesia," kata Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti di Jakarta, Rabu.

Hal tersebut dikatakan dalam dialog terbatas dengan Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia di Kantor PP Muhammadiyah perwakilan Jakarta jalan Menteng Raya 62 Jakarta Pusat, Selasa malam.

Pada dialog tersebut baik Sekretaris PP Muhammadiyah maupun Wali Kota Palangka Raya sepakat perlunya sinergitas antara seluruh elemen bangsa.

PP Muhammadiyah dan PBNU juga menyatakan kesiapannya menjadi mediator bagi terciptanya hubungan yang lebih dinamis antarpimpinan pemeluk agama-agama di Indonesia sinergitas berbangsa dan bernegara.

Kedua tokoh itu sepakat pentingnya peran dan keterlibatan organisasi sosial kemasyarakatan dalam mendorong percepatan program pembangunan, terutama bagi perkuatan karakter masyarakat Indonesia menuju persaingan antar bangsa yang semakin kompetitif.

Red: Stevy Maradona
Sumber: Antara

..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...