Senin, 03 Januari 2011

Wadow... Aa Gym Menceraikan Teh Ninih, Masih Ada juga yang Membela

KOMENTAR/DEBAT FACEBOOKERS:

Tyomin Marpaung T E R L A L U .....S U A M I N Y A.....jg sedih bu ...buang aja suami seperti itu, gak berguna tuh bu....
31 Desember 2010 pukul 21:34

Devi Nurhayati Emang sulit untuk jagalah hati jangan kau nodai....(Laguna aa gym) ...smoga teeh ninih dapet duda kereeenz abiz..masih banyak kok stock laki laki di dunia ini..kalo ngak di Indonesia mungkin di belahan dunia masih ada buat the ninih ...smangat dunk
31 Desember 2010 pukul 21:47

Kirdom Dhani Sentanu ORANG YG MERASA TAU AGAMA SELALU PUNYA ALASAN UNTUK MEMBELA DIRI
MENIKAHI LEBIH DARI 1 WANITA KATANYA SUNAH NABI
MBOK YA SUNAH ITU YG GA MENYAKITI SIAPAPUN JUGA
YG WAJIB AJA BELUM 100% MALAH MEMPRIORITASKAN PADA SUNAH
...COBA KALAU TUHAN BISA BICARA LANGSUNG PADA UMATNYA
HAY PARA MANUSIA ... UTAMAKAN KEWAJIBAN DULU BARU SUNAH ... ITU PASTI KATA-KATA YG PERTAMA DARI TUHAN
31 Desember 2010 pukul 21:51

Aru Wijayanto AA Gym, capek2 belajar agama, kalah sama alat kelaminnya sendiri.... mending jadi preman aja Gym....
31 Desember 2010 pukul 21:55

Tyomin Marpaung Hahahahaahhaa.....luzZuuu dah emang betul itu. Jijayyyy oekkk....dia itu
31 Desember 2010 pukul 21:57

Wahono Kasman ku naon iye Aak? haduh....kemana rasa kasih sayang kalian? sudahkah kebencian lebih besar dari cinta kalian?....Subhanallah.
31 Desember 2010 pukul 21:57

Reyhan Ferdian Polygamy? Itulah dia keadaan darurat yg hny boleh dilakukan dlm keadaan emergency tertentu. Salah satu solusi yg diberikan kpd mereka yg sngt membutuhkan dan telah dipenuhi syarat2nya yg sngt ketat. Mungkinkah bisa adil? Adil meliputi aspek2 ekonomi, jatah giliran, kasing sayang, perlindungan, mempunyai hak yg sama merasa mempunyai suami, dan yg tdk kalah pentingnya adalah istri yg lainnya tdk tersakiti...
31 Desember 2010 pukul 22:00 melalui Facebook Seluler

Aru Wijayanto Poligami hanya "pantas" dilakukan nabi, yang memiliki pemahaman dan kemampuan untuk adil secara utuh. Jadi, kalo masih jadi manusia biasa, tak akan ada poligami yg adil secara substansial. Jadi, untuk AA Gym, kecian dech loe... kalah ma burung... :)
31 Desember 2010 pukul 22:03

Effendy Mohamad Eff untuk kesekian kalinya saya pernah betutur TDK ADA YG SEMPURNA di dunia ini, meskipun BELAU2 itu boleh jadi bknlah suatu kesalahan namun yg baik menurut masyarakat adalah yg ideal nikah hanya 1 kali dgn 1 isteri, ternyat beliau2 manusia biasa syiar yg disampaikannyapun adalah kebenaran, tendensi nya mmg demikian terjadinya kita simak dari Bpk Kosim Nurseha, Zainudin MZ, Roma Irama yg ikutan pingin jadi dai, .... dllnya lagi, menyusul Aa Gym.
31 Desember 2010 pukul 22:19

Karman Among Wibowo manusia sombong yg blng bs berbuat adil...
31 Desember 2010 pukul 22:33 melalui Facebook Seluler.

Yusufi Baghdadi Inna lillahi wainna ilaihi rajiun, asal api kembali kepada api, asal air kembali kepada air, asal angin kembali kepada angin, asal tanah kembali ke tanah, dari Allah kembali kepada Allah, sayang para pejuang kemanusiaan transenden lagi2 terjungkal , meminjam istilah dr Bung Andrinof Chaniago :"terjebak 'narsisme' budaya populer (oleh media) atau menjadi 'tawanan kota' kerja mekanistik partikular departemental yang membuat mereka tergelincir keluar dr rel aras perjuangan publik umat atau rakyat.
31 Desember 2010 pukul 22:46

Muhammad Abid Miris.
31 Desember 2010 pukul 23:43

Aru Wijayanto BERIKUT ADALAH BINATANG2 YANG "SETIA" :
1) ELANG GUNDUL (Haliaeetus leucocephalus)
Burung pemangsa yang jadi lambang Amerika Serikat ini baru akan mencari pasangan baru setelah pasangannya mati.
2) SERIGALA (Canis lupus)
Serigala bs memiliki bbrp pasangan dlm hidupnya, tp hny memiliki satu pasangan dlm satu waktu. Serigala betina hny akan cari pengganti jika pasangannya mati, terusir dari kelompok, sakit atau mandul.
3) AGLERFISH (Lophiiformes)
Monogami ikan laut dalam ini sangat ekstrem. Saat kawin, pejantan menggigit betina sampai darah mereka bercampur, dan pejantan kehabisan sperma.
4) VULTURE HITAM (Coragyps atratus)
Ini contoh monogami konservatif. Jika ketahuan "selingkuh", burung pemakan bangkai yg tersebar di Benua Amerika ini akan mendapat serangan dari pasangannya, jg dr teman sekelompoknya.
5) SALAMANDER PUNGGUNG MERAH (Plethodon cinereus)
Tipe makhluk yg gampang naik darah. Pejantan akan langsung menyerang betinanya jika melihat pasangannya selingkuh dgn pejantan lain.
6) HIU MONCONG SEKOP (Sphyrna tiburo)
Betina hiu jenis ini kawin dgn bbrp jantan sekaligus. Namun anak yg dihasilkan hny berasal dari satu pejantan.
7) TIKUS PADANG RUMPUT (Microtus ochrogaster)
Pejantan dari tikus jenis ini akan menghabiskan seumur hidupnya bersama betina pertama yg berhubungan badan dengannya. Jangankan main mata dgn betina lain, saking setianya, pejantan ini malah menyerang betina lain yang berani mendekati dirinya.
31 Desember 2010 pukul 23:59

Muhammad Abid Mantap bro.
1 Januari 2011 pukul 0:03

Just Kit Ceraiii ajaaaa . Lagian Aa gym dah beristri.She is smart and young so Move on dah!.
1 Januari 2011 pukul 0:30

Effendy Mohamad Eff Guru Kebijaksanaan saya pak gede namanya bertutur:
Tanpa menggunakan kerangka DUALITAS: baik-buruk, benar-salah, suci-kotor, tinggi-rendah, banyak guru KEBIJAKSANAAN mengajarkan kalau manusia berada pada tingkat PERTUMBUHANnya masing-masing....
Di manapun tingkatannya, semua punya tugas yang sama: BERTUMBUH!!!. Tidak disarankan yang sudah sampai tingkatan SMU misalnya kemudian menghina yang baru sampai SD. Tidak juga disarankan kalau yang baru sampai SMP kemudian minder berlebihan pada mereka yang sudah sampai perguruan tinggi, atau sebaliknya.
Semuanya bertumbuh. Tidak ada jaminan yang sekarang SMA pasti lebih cepat sampai dibandingkan dengan yang sekarang baru SD misalnya.
1 Januari 2011 pukul 0:32

Muhammad Abid Andai Aa Gym itu "hanya" individu, niscaya takkan ada orang lain yang sewot karena polahnya. Masalahnya, Aa Gym bukan "hanya".
1 Januari 2011 pukul 0:37

Effendy Mohamad Eff ada tambahan sambungan dari guru saya :
Jiwa yang tidak lagi mencari apa-apa. Bukan karena marah apalagi frustrasi. Sekali lagi bukan. Namun karena melalui rasa BERKECUKUPAN, ikhlas dan syukur yang MENDALAM kemudian dibimbing, kalau semuanya sudah SEMPURNA. Sehat sempurna, sakit juga sempurna. Bukankah sakit yang mengajari menghargai kesehatan secara baik?
Sukses sempurna, gagal juga sempurna. Bukankah kegagalan membimbing kita pada puncak kehidupan yang bernama TAHU DIRI!!!
Kehidupan sempurna, kematian juga sempurna. Bukankah kematian adalah mitra makna kehidupan yang membukakan pengertian kehidupan yang jauh lebih mendalam?
Kaya sempurna, miskin juga sempurna. Bukankah kemiskinan adalah pendidikan untuk TIDAK SOMBONG dan senantiasa rendah hati? Sehingga dalam jiwa-jiwa yang sudah sampai di sini, tidak ada kamus BENCANA. Apapun yang terjadi diberi judul sama: SEMPURNA!.
0rang Buddha menyebut ini Nirvana. Sebagian sahabat Islam dan Nasrani menyebutnya surga sebelum kematian (antal mau qobal maut). Sebagian orang Hindu menyebutnya maha samadhi. Dalam bahasa Confucius: ‘Bila bertemu orang baik tauladanilah. Jika bertemu orang jahat/ salah periksalah pikiran Anda sendiri’.
1 Januari 2011 pukul 0:45

Andy Yusuf Dziibalaranth Kadang kl ada berita seperti ini, saya berpikir org seperti inilah yg membuat kehidupan tambah kacau, karena beliau adalah og yg dicontoh masyarakat awam, wanita sepertinya hanya dijadikan objek seks, sungguh disayangkan agama dijadikan kedok,dgn alasan daripada ke tempat maksiat lebih baik poligami,jadi apa tujuan agama yg mengajarkan untuk menahan hawa napsu,saya pribadi bisa memahami kl seseorang seperti beliau mau menikahi janda2 tua diatas 60 thn,untuk diberikan nafkah,tap kl yg begini cari istri yg lebih mudah,kaya,cantik,bahenol,dll..apalagi kalau bukan karena ngaceng.....
1 Januari 2011 pukul 6:49 melalui Facebook Seluler

Effendy Mohamad Eff CINTA MENGALAHKAN SEGALANYA, maka kemudian dinikahinya dgn patut, krn CINTA beliau rela kehilangan jutaan umatnya yg menykainya liwat kePOPULERanya, liwat menjual tautan2nya dan tausiah2nya, dari kejadian itu beliau PASTI akan tahu bahwa jutaan org menyukai krn KEPOPULERANYA, bukan PRIBADI Aa Gymnya, yg ternyata sama dgn semua orang tdk ISTIMEWA SEMPURNA spt yg diinginkan org banyak, bahkan sekarang dgn terpaksa kehilangan Isteri pertamanya Teteh Nini dan putra putrinya, krn boleh jadi mungkin khawatir berbuta tdk adil.
1 Januari 2011 pukul 7:57

Muhammad Abid Cinta meng-allah. Bolehkah meng-allah? Sungguhkah cinta?
Aa bukan seleb yang dianggap penting karena populer, melainkan populer karena dianggap penting terutama untuk dijadikan tauladan. Ketika kemudian terbukti bahwa ia memang tidak istimewa, maka wajar jika orang lain tak lagi mengistimewakan apalagi membelanya. Hanya saja, karena Aa melambung jauh ke atas sebelum akhirnya jatuh, tentu saja kejatuhannya menimbulkan guncangan.
Boleh jadi, sekarang ia baru khawatir bahwa ia tak sanggup berbuat adil. Sebelum ini, dikemanakan akal dan hati yang katanya harus dimanage itu?
1 Januari 2011 pukul 10:50

Aru Wijayanto Pada akhirnya, tiap manusia adalah pelaku. Aa Gym atau bukan, pd saat2 harus memilih apa yg “baik” dan “buruk”, maka ia bukanlah sebuah akibat. Ada dlm hidup yg dpt dijelaskan dgn sebab-dan-akibat, namun ada pula yg tdk. Tak seluruh diri sy digerakkan oleh keniscayaan. Kita sehari-hari menempuh hidup dgn Das Sein, mengikuti “apa-yang-ada-kini”; tp juga kita coba menjalankan Das Sollen, “yang-seharusnya”. Saya tak pernah percaya ada “pahlawan” atau “bajingan”; yang ada hanyalah “laku/momen kepahlawanan” atau “laku/momen kebajinganan”. Keduanya adalah “eksistensi”, yg datang dari “pilihan” dan “perbuatan”. Sebab itu, pilihan untuk berendah diri dengan menolak poligami—sekalipun “halal”--adalah sebuah langkah yang tiap kali mengharukan dan mengagumkan: sebuah bentuk kesadaran lain bahwa manusia berbeda dengan nabi.
1 Januari 2011 pukul 12:36

Effendy Mohamad Eff boleh jadi benang merah yang bisa ditarik dari peristiwa ini, memecahkan masalah manusia dengan menyalahkan, memindahkan, memecat dan sejenis memang boleh2 saja dilakukan kadang2.
Akan tetapi, keluarga atau kumunitas manapun yang dipimpin oleh manusia dengan hobi MENYALAHKAN orang lain, disamping tidak bisa memecahkan persoalan jangka panjang, juga bisa gagal membangun hubungan2 antar manusia yang kuat, nah pendekatan perenungan ke dalam, pekerjaan interaksi antarmanusia akan menjadi lebih mudah, bila kita mulai berhenti menyalahkan orang lain.
kalo nabi itu kejadian masa dahulu kala kita tahu persis, disamping itu Nabi ada manusia pilihan yg mempunyai kelebihan merasa diawasi langusung oleh Allah, nah kita ini bukan nabi, ada beberapa pemusik top yg merangkap ingin jadi dai yg rajinya cerai kawin siri, ada kasus2 dimana pemimpin atu guru suatu pondok pesantren yg mencabuli banyak anak didik murid wanita pesantrenya.
1 Januari 2011 pukul 14:23

..........TERKAIT..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...